Cara Minta Tambah Uang Pinjaman di Pegadaian Digital

Oleh Sahabat Pegadaian dalam Inspirasi

23 July 2024
Bagikan :
image detail artikel

Sudah tahukah sahabat jika nilai pinjaman gadai yang belum maksimal bisa ditambah? Dengan Minta Tambah (MT), sahabat bisa mengajukan tambahan pinjaman secara mudah.
Adanya layanan Minta Tambah di Pegadaian Digital memungkinkan sahabat untuk mendapatkan pinjaman lebih tanpa harus mengajukan gadai aset atau produk pinjaman lainnya.
Bagi yang belum familiar, Minta Tambah memberlakukan sistem seperti top up. Namun, metode ini berlaku untuk nasabah yang sudah memiliki pinjaman dengan riwayat angsuran baik.
Dengan kata lain, penambahan uang pinjaman di Pegadaian hanya bisa dilakukan jika pembayaran cicilan dilakukan tepat waktu atau tidak mengalami kredit macet.
Jika penasaran cara minta tambah uang pinjaman di Pegadaian Digital dengan tepat, ikuti prosedur di bawah ini.

Minta Tambah Pinjaman dengan Pencairan (Disbursal)

Pengajuan tambah uang pinjaman di Pegadaian Digital bisa dilakukan dengan proses metode pencairan (disbursal). Berikut langkah-langkahnya:
1. Masuk ke aplikasi Pegadaian Digital menggunakan username dan password.
2. Menuju ke menu Gadai.
3. Cek bagian atas yang mencantumkan informasi Sisa Limit Pinjaman, yaitu total tambahan pinjaman tersedia dari sejumlah kredit atau pinjaman aktif.
4. Untuk melihat rincian Sisa Limit Pinjaman, klik bagian Lihat Detail.
5. Setelah memeriksa sisa limit, klik tombol Tambah Pinjaman yang ada di sebelah nominal Sisa Limit Pinjaman.
6. Setelahnya, akan muncul halaman Pilih Portofolio. Pada setiap portofolio, terdapat beberapa informasi yang ditampilkan, yaitu:

  • Nomor kredit aktif nasabah.
  • Sisa limit pinjaman yang bisa ditambah.
  • Uang pinjaman lama atau sebelumnya yang masih aktif.

7. Cek portofolio dan pilih salah satu untuk pengajuan Minta Tambah.
8. Halaman Jumlah Pinjaman akan tampil dengan rincian kredit, mulai dari tanggal kredit, tanggal jatuh tempo, pinjaman aktif, hingga sisa limit pinjaman.
9. Klik Keterangan Selengkapnya untuk mendapatkan informasi seputar jaminan secara terperinci.
10. Masukkan jumlah tambahan pinjaman yang dibutuhkan dan isikan nomor rekening penerima.
11. Cek kotak Saya setuju dengan Syarat dan Ketentuan yang berlaku.
12. Jika sudah yakin, klik tombol Selanjutnya.
13. Pada halaman Konfirmasi, cek kembali detail Minta Tambah yang ditampilkan.

  • Detail Pinjaman Baru mencakup informasi kredit setelah penambahan pinjaman sebagai berikut:
    • Tanggal Jatuh Tempo.
    • Sewa Modal per 15 Hari.
    • Pinjaman Sebelumnya.
    • Pinjaman Tambahan.
    • Total Pinjaman Baru.
  • Rekening Penerima yang menjadi tujuan pencairan dana.
  • Detail Pembayaran mencakup rincian nominal sebagai berikut:
    • Pinjaman Tambahan.
    • Sewa Modal.
    • Biaya Administrasi.
    • Biaya Asuransi.
    • Jasa Channel.
  • Total Pencairan setelah jumlah pinjaman tambahan dikurangi kewajiban.
  • Kode Referral apabila ada.

14. Apabila detail Minta Tambah sudah dikonfirmasi, pengajuan tambahan pinjaman bisa dilanjutkan dengan klik tombol Proses Tambah Pinjaman.
15. Masukkan PIN transaksi untuk keperluan verifikasi proses Minta Tambah.
16. Setelah transaksi berhasil, informasi Tambah Pinjaman Berhasil akan muncul di layar aplikasi.
17. Klik tombol Selesai untuk kembali ke beranda Pegadaian Digital.
18. Riwayat penambahan pinjaman dapat dicek melalui menu Notifikasi.
Baca juga: Syarat Gadai Sertifikat Rumah di Pegadaian Beserta Caranya 

Minta Tambah Pinjaman dengan Pembayaran (Collection)

Cara minta tambah uang pinjaman di Pegadaian Digital juga bisa dilakukan dengan metode pembayaran (collection).
Ketentuan ini berlaku bagi sahabat yang ingin mengajukan tambahan pinjaman tetapi tidak dapat menutup besar kewajiban pada pinjaman aktif.
Agar bisa menambah uang pinjaman, nasabah perlu melakukan pembayaran terlebih dahulu. Berikut prosedurnya:
1. Masuk ke aplikasi Pegadaian Digital menggunakan username dan password.
2. Menuju ke menu Gadai.
3. Cek bagian atas yang mencantumkan informasi Sisa Limit Pinjaman, yaitu total tambahan pinjaman tersedia dari sejumlah kredit atau pinjaman aktif.
4. Untuk melihat rincian Sisa Limit Pinjaman, klik bagian Lihat Detail.
5. Setelah memeriksa sisa limit, klik tombol Tambah Pinjaman yang ada di sebelah nominal Sisa Limit Pinjaman.
6. Setelahnya, akan muncul halaman Pilih Portofolio. Pada setiap portofolio, terdapat beberapa informasi yang ditampilkan, yaitu:

  • Nomor kredit aktif nasabah.
  • Sisa limit pinjaman yang bisa ditambah.
  • Uang pinjaman lama atau sebelumnya yang masih aktif.

7. Cek portofolio dan pilih salah satu untuk pengajuan Minta Tambah.
8. Halaman Jumlah Pinjaman akan tampil dengan rincian kredit, mulai dari tanggal kredit, tanggal jatuh tempo, pinjaman aktif, hingga sisa limit pinjaman.
9. Klik Keterangan Selengkapnya untuk mendapatkan informasi seputar jaminan secara terperinci.
10. Masukkan jumlah tambahan pinjaman yang dibutuhkan dan isikan nomor rekening penerima.
11. Cek kotak Saya setuju dengan Syarat dan Ketentuan yang berlaku.
12. Jika sudah yakin, klik tombol Selanjutnya.
13. Bottom sheet dengan pemberitahuan Kamu Masih Punya Kewajiban akan muncul dengan rincian kewajiban yang lebih besar daripada tambahan pinjaman yang diajukan.
14. Klik tombol Bayar Sekarang dan masuk ke halaman Konfirmasi yang mencakup rincian informasi berikut:

  • Detail Pinjaman Baru mencakup informasi kredit setelah penambahan pinjaman sebagai berikut:
    • Tanggal Jatuh Tempo.
    • Sewa Modal per 15 Hari.
    • Pinjaman Sebelumnya.
    • Pinjaman Tambahan.
    • Total Pinjaman Baru.
  • Detail Pembayaran mencakup rincian kewajiban yang perlu dibayarkan untuk melanjutkan transaksi penambahan pinjaman yang termasuk:
    • Sewa Modal.
    • Biaya Administrasi.
    • Biaya Asuransi.
    • Total (Kewajiban).
  • Total Pembayaran yang menginformasikan sisa kewajiban yang perlu dibayar setelah dikurangi tambahan pinjaman.
  • Klik tombol Selanjutnya untuk melanjutkan transaksi.

15. Pilih salah satu metode pembayaran yang akan digunakan untuk membayar sisa kewajiban.
16. Rincian terkait Total Pembayaran disesuaikan dengan biaya layanan atau channel pembayaran yang dipilih oleh nasabah.
17. Jika data sudah benar, klik tombol Bayar dan masukkan PIN untuk menyelesaikan transaksi.
18. Setelah pembayaran berhasil, konfirmasi transaksi dengan klik tombol Cek Status Pembayaran.
19. Tunggu hingga pemberitahuan transaksi tambah pinjaman berhasil muncul pada menu Notifikasi.
Nah, itulah cara minta tambah uang pinjaman di Pegadaian Digital. Cukup mudah dan praktis, bukan? Jadi, penuhi kebutuhan tambah pinjaman dengan prosedur yang tepat ya.
Yuk, unduh aplikasi Pegadaian Digital segera dan nikmati kemudahan pengajuan tambahan pinjaman tanpa perlu ke outlet!
Baca juga: Prosedur Gadai Sertifikat Tanah di Pegadaian yang Tepat

Komentar (21)
image comment user
Ofniyanti Lidia Moningka
82 hari yang lalu

Selamat siang...mau tanya jika mau tambah pinjaman di aplikasi pegadaian tapi no rekening tertulis maintenance.,.itu kenapa?dan bagaimana solusi agar no rekening bisa dipakai.

Balas
image comment user
Customercare
65 hari yang lalu

Hai Ofniyanti Lidia Moningka, Sahabat Pegadaian. Mohon maaf atas kendala yang dialami. Jika rekening bank yang telah ditambahkan sebelumnya sedang dalam proses maintenance, kami sarankan agar dapat menambahkan rekening bank pribadi lainnya atau dapat melakukan top up pinjaman ke cabang dengan membawa KTP dan Surat Bukti Kredit. Silakan dapat mengirimkan tangkapan layar kendalanya ke Customer Care kami via WhatsApp di nomor 081324432443 atau melalui via email di customer.care@pegadaian.co.id agar kami dapat melakukan pengecekan terlebih dahulu. -Fafa

Balas
image comment user
Yusi
37 hari yang lalu

Untuk pengajuan tambahan pinjaman digital prosesnya berapa lama ya?

Balas
image comment user
Customercare
37 hari yang lalu

Hai Yusi, Sahabat Pegadaian. Kami informasikan pengajuan tambah pinjaman di aplikasi Pegadaian Digital pencairan di hari yang sama saat pengajuan ya. Dipastikan limit pinjaman masih tersedia, sudah link CIF, dan aplikasi Pegadaian Digital sudah premium. Berikut langkah-langkahnya: 1. Login aplikasi PDS 2. Menu utama pilih "Portofolio" 3. Pilih gadai yang ingin dilakukan tambah pinjaman 4. Pilih selengkapnya 5. Pilih "Tambah Pinjaman" -Luli

Balas
image comment user
Eli ermawati
16 hari yang lalu

Bagaimana cara tambah uang pinjaman

Balas
image comment user
Customercare
8 hari yang lalu

Hai Eli Ermawati, Sahabat Pegadaian. Kami informasikan untuk melakukan top up pinjaman gadai melalui aplikasi Pegadaian Digital yaitu sebagai berikut: 1. Log in aplikasi Pegadaian Digital. 2. Menu utama pilih portofolio. 3. Pilih gadai yang ingin dilakukan tambah pinjaman. 4. Pilih selengkapnya. 5. Pilih tambah pinjaman. Mohon dipastikan sudah melakukan link CIF, upgrade akun premium, aktivasi finansial, memiliki limit pinjaman, dan aplikasi Pegadaian Digital sudah versi terbaru ya. -Elsa

Balas
image comment user
Rahmat Eka Putra Katili
14 hari yang lalu

Apakah untuk pengajuan tambahan pinjaman. bisa lngsung ke kantor cabang

Balas
image comment user
Customercare
11 hari yang lalu

Hai Rahmat Eka Putra Katili, Sahabat Pegadaian. Kami informasikan bisa pengajuan tambah pinjaman ke cabang Pegadaian awal gadai dengan membawa KTP dan Surat Bukti Gadai (SBG). Sebagai informasi tambah pinjaman bisa dilakukan apabila limit pinjaman masih tersedia. Semoga informasi ini membantu Sahabat. -Sita

Balas
image comment user
Oscar
13 hari yang lalu

Kenapa fitur/menu sisa limit pinjaman saya hilang ya dari aplikasi. Padahal seminggu yang lalu masih bisa lihat sisa limit pinjaman tapi skrg sudah gabisa alias hilang

Balas
image comment user
Customercare
11 hari yang lalu

Hai Oscar, Sahabat Pegadaian. Mohon maaf atas kendala yang dialami. Mohon mencoba secara berkala dengan dipastikan langkah dan ketentuan pengajuan tambah pinjaman sudah sesuai. Kami informasikan langkah tambah pinjaman di aplikasi Pegadaian Digital sebagai berikut: 1. Log in aplikasi Pegadaian Digital. 2. Pada menu utama pilih portofolio. 3. Pilih gadai yang ingin dilakukan tambah pinjaman. 4. Pilih selengkapnya. 5. Pilih tambah pinjaman. Silakan dipastikan sudah menghubungkan CIF dan sudah upgrade akun premium serta sudah melakukan penambahan rekening bank pribadi. Namun apabila masih terkendala silakan menghubungi melalui PEVITA (Pegadaian Virtual Assistant) di nomor WhatsApp 081111500569 dengan cara pilih menu utama kemudian pilih menu aduan (live agent) dan menginformasikan rincian kendala serta tangkapan layar kendalanya. -Sita

Balas
image comment user
Aditya Bayu Pratama
10 hari yang lalu

berapa lama uang masuk ke rekening?

Balas
image comment user
Customercare
8 hari yang lalu

Hai Aditya Bayu Pratama, Sahabat Pegadaian. Kami informasikan saat ini untuk pencairan didapatkan setelah melakukan transaksi ya. -Sera

Balas
image comment user
Ucok
10 hari yang lalu

Kenapa saya tidak bisa tambah limit pinjaman dari aplikasi dan di haruskan ke outlet gadai?

Balas
image comment user
Customercare
7 hari yang lalu

Hai Ucok, Sahabat Pegadaian. Mohon maaf atas kendala yang dialami. Apabila yang dimaksud oleh Sahabat adalah tambah pinjaman gadai, jika limit pinjaman masih tersedia dan bukan gadai dengan pembayaran secara angsuran maka bisa pengajuan tambah pinjaman gadai di aplikasi Pegadaian Digital. Mohon dipastikan langkah dan ketentuan pengajuan tambah pinjaman gadai di aplikasi Pegadaian sudah sesuai. Langkah tambah pinjaman gadai juga dapat dilakukan melalui aplikasi Pegadaian Digital dengan langkah sebagai berikut: 1. Log in aplikasi Pegadaian Digital. 2. Pada menu utama pilih portofolio. 3. Pilih gadai yang ingin dilakukan tambah pinjaman. 4. Pilih selengkapnya. 5. Pilih tambah pinjaman. Silakan juga dipastikan sudah menghubungkan CIF, upgrade akun premium, dan sudah menambahkan rekening bank pribadi. Namun apabila belum bisa dilakukan, silakan konfirmasi atau pengajuan tambah pinjaman gadai ke cabang Pegadaian awal gadai dengan membawa KTP dan Surat Bukti Gadai (SBG). Sahabat juga dapat menghubungi Customer Care Pegadaian terlebih dahulu melalui PEVITA (Pegadaian Virtual Assistant) di nomor WhatsApp 081111500569 dengan cara pilih menu utama dan pilih menu aduan (live agent) serta menginformasikan rincian kendala serta tangkapan layar kendalanya agar dibantu pengecekan. Semoga informasi ini membantu Sahabat. -Sita

Balas
image comment user
Ismatul Izza Putri
8 hari yang lalu

Saya sudah mengajukan minta tambah pinjaman di pegadaian digital dan sudah membayar kewajiban, untuk peneerimaan pencairan apa langsung masuk ke rekening ? Dan butuh berapa lama untuk dana masuk ke rekening saya?

Balas
image comment user
Customercare
8 hari yang lalu

Hai Ismatul Izza Putri, Sahabat Pegadaian. Kami informasikan bahwa apabila uang kewajiban lebih besar dari nominal top up pinjaman maka tidak mendapatkan dana ke rekening bank. -Sera

Balas
image comment user
Customercare
8 hari yang lalu

Hai Ismatul Izza Putri, Sahabat Pegadaian. Kami informasikan bahwa apabila uang kewajiban lebih besar dari nominal top up pinjaman maka tidak mendapatkan dana ke rekening bank. -Sera

Balas
image comment user
Fadil
5 hari yang lalu

Kenapa dijumlah pinjaman yang saya ajukan tidak boleh melebihi 10.000.000 Padahal limit pinjaman saya lebih dari 10.000.000

Balas
image comment user
Customercare
4 hari yang lalu

Hai Fadil, Sahabat Pegadaian. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, perihal tersebut dikarenakan terdapat maksimal transaksi per transaksi top up pinjaman yaitu Rp10.000.000 di aplikasi Pegadaian Digital sedangkan untuk maksimal tambah pinjaman per hari per nomor CIF ialah Rp30.000.000 ya. -Nuha

Balas
image comment user
Fitri khairani lubis
Hari ini

Maaf sy mw nanya, sy sdh melakukan tambahan pinjaman digital, tp uang kok belum masuk k rekening sy ya? Pdhl sy udh bayar kewajibannya, dan gadaian sy udh bertambah pinjamannya, tp uang tambahan pinjaman nya gk da masuk k rekening sy, itu gimana ya mohon bantuannya???

Balas
image comment user
Customercare
Hari ini

Hai Fitri Khairani Lubis, Sahabat Pegadaian. Kami informasikan untuk perihal tambah pinjaman yang dilakukan tersebut tidak menerima dana ya, dikarenakan total kewajiban lebih besar dari limit nominal top up pinjaman dan diharuskan membayarkan kekurangannya. Informasi lebih lanjut silakan dapat menghubungi kami melalui Telegram Pegadaian pevita_dev_bot ya. -Silma

Balas

Tinggalkan Komentar

Alamat email kamu tidak akan terlihat oleh pengunjung lain.
Komentar *
Nama*
Email*
logo

PT Pegadaian

Berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Ikuti Media Sosial Kami

Pegadaian Call Center

1500 569

atau 021-80635162 & 021-8581162


Copyright © 2024 Sahabat Pegadaian. All Rights Reserved