Pegang Kendali Tanpa Kendala Dengan Pegadaian Digital

Oleh Sahabat Pegadaian dalam Inspirasi

23 November 2022
Bagikan :
image detail artikel

Halo, Sahabat. 
Sudah tahu bagaimana cara melakukan transaksi atau pembayaran di Pegadaian Digital? Barangkali ada Sebagian dari Sahabat yang masih bertanya-tanya bagaimana cara melakukan bayar perpanjangan, cicil atau tebus barang gadai melalui Pegadaian Digital. Yuk, kita simak sama-sama supaya tidak bingung dan repot lagi.
Cara Mendaftar Aplikasi Pegadaian Digital
1.  Unduh terlebih dahulu aplikasi Pegadaian Digital pada smartphone kamu. Jika kamu pengguna Android maka kunjungi Playstore dan ketuk kolom pencarian lalu ketikkan Pegadaian Digital. Jika kamu pengguna iPhone, silakan kunjungi AppStore yang ada pada iPhone kamu dengan cara yang sama seperti diatas.
2.  Setelah selesai mengunduh aplikasi Pegadaian Digital, silakan sahabat ketuk menu daftar jika belum mendaftar pada aplikasi. Cukup masukan nama sesuai dengan KTP, nomor HP, email lalu ketuk menu selanjutnya. Tunggu verifikasi atau kode OTP yang segera dikirim melalui SMS ke nomor yang Sahabat sudah masukkan. Jika sudah berhasil Sahabat tinggal masukkan password yang berisikan minimal 8 karakter menggunakan kombinasi huruf kapital dan angka.
3.  Verifikasi akan dikirim ke email Sahabat. Lakukan verifikasi pada email dengan cukup ketuk kolom verifikasi.
4.  Jika sudah berhasil mendaftar, ketuk menu login atau masuk pada halaman utama aplikasi. Masukkan email dan password yang sudah Sahabat buat tadi.
5.  Kini Sahabat sudah masuk ke menu utama aplikasi Pegadaian Digital. Pilih transaksi yang ingin Sahabat lakukan.
Cara Membayar Cicilan dan Tagihan Lainnya Melalui Aplikasi Pegadaian Digital
1.  Buka aplikasi Pegadaian Digital pada Smartphone kemudian lakukan Login terlebih dahulu
2.  Pilih menu Pembayaran & Top up
3.  Lalu pilih menu Bayar Gadai
4.  Pilih Jenis Kredit, seperti Tebus Gadai, Cicil Gadai atau Perpanjangan Gadai
5. Berikutnya pilih Nomor Kredit. Pilih salah satunya, jika untuk kredit sendiri maka pilih pada bagian Kredit Sendiri, atau Kredit Lain jika ingin membayarkan kredit kerabat kita. Pastikan nomor yang tertera sudah benar.
6.  Lalu selanjutnya masukkan Jumlah Nominal yang akan dibayarkan sebagai cicilan.
7. Ketuk kolom Selanjutnya, kemudian akan muncul informasi serta konfirmasi pembayaran. Setelah Sahabat baca dan sudah sesuai, lalu ketuk tanda setuju. Kemudian lanjut ke menu Selanjutnya
8. Pilih Metode Pembayaran Lainnya. Silakan Sahabat pilih melalui Bank mana yang akan digunakan untuk membayar lalu ketuk tombol bayar pada bagian bawah
9.  Kemudian Sahabat akan menerima notifikasi SMS pada Smartphone Sahabat
10. Copy nomor Virtual Account yang tertera pada layar
11. Kini yang Sahabat perlu lakukan adalah membuka layanan mobile banking Sahabat, pilih menu transfer lalu pilih Virtual Account pada mobile banking, kemudian paste nomor virtual account yang sudah Sahabat copy sebelumnya pada aplikasi Pegadaian Digital
12. Setelah selesai dengan mobile banking, kini Sahabat Kembali kepada aplikasi Pegadaian Digital untuk melakukan pengecekan Kembali apakah pembayaran yang Sahabat lakukan sudah berhasil atau belum. Jika belum, Sahabat boleh refresh aplikasi Pegadaian Digital dengan cara menutup aplikasinya lalu login Kembali.
13. Sahabat akan menerima notifikasi pada Aplikasi Pegadaian Digital bahwa Pembayaran Berhasil Dilakukan.
Mudah kan, Sahabat? Sebenarnya masih banyak lagi menu-menu layanan di Aplikasi Pegadaian Digital, mulai dari membuka rekening Tabungan Emas, Cicil Emas, hingga keperluan rumah tangga seperti, membayar tagihan listrik, tagihan BPJS hingga tagihan PDAM, membeli pulsa dan masih banyak lagi. 
Yuk, lakukan pembayaran dengan mudah dari rumah cukup pakai Pegadaian Digital.

Komentar (13)
image comment user
Ibu sumiati
96 hari yang lalu

Cara pinjam uang di pegadaian

Balas
image comment user
Customercare
62 hari yang lalu

Hai Sumiati, Sahabat Pegadaian. Kami informasikan saat ini dapat dilakukan pengajuan gadai ya. Jenis barang agunan yang diterima gadai di Pegadaian antara lain : 1. Emas perhiasan 2. Emas batangan 3. Berlian putih 4. Kendaraan beserta kelengkapannya 5. BPKB kendaraan 6. Tabungan Emas 7. Sertifikat tanah yang sudah SHM/SHGB dan atas nama pribadi/suami/istri 8. Elektronik : televisi LED, handphone, kamera, laptop, smartwatch, notebook dan tablet 9. Jam tangan dan tas bermerek 10. Invoice (pengajuan melalui https://digilend.pegadaian.co.id/) 11. Saham atau obligasi 12. Elektrik : (kulkas, blender, mixer dan oven (mengikuti kebijakan pihak cabang) 13. Alat-alat pertanian (mengikuti kebijakan pihak cabang) 14. Tanpa agunan (KUR Syariah), usaha minimal telah berjalan 6 bulan 15. Kain songket dan gamelan (hanya tersedia di beberapa cabang). -Isma

Balas
image comment user
A hambali
96 hari yang lalu

Kalo BPKB motor taun 2013 Bisa gak ?

Balas
image comment user
Customercare
62 hari yang lalu

Hai A Hambali, Sahabat Pegadaian. Bisa ya, kami informasikan saat ini untuk usia gadai BPKB kendaraan untuk ketentuan usia maksimal kendaraan motor adalah 15 tahun terakhir dan pastikan status pajak kendaraan aktif. Saat ini untuk pengajuan dapat dilakukan apabila sebagai karyawan atau pemilik usaha. Kami bantu informasikan syarat gadai BPKB adalah KTP, BPKB asli beserta fotokopi BPKB, fotokopi STNK, fotokopi Pajak Bumi Bangunan (PBB), fotokopi rekening listrik, fotokopi surat nikah/cerai, surat keterangan bekerja dan bukti kepemilikan tempat tinggal. Terkait plat kendaraan dipastikan masih dalam satu wilayah yang sama dengan cabang Pegadaian tempat melakukan pengajuannya. Jika BPKB kendaraan atas nama orang lain namun tidak dalam 1 Kartu Keluarga (KK) maka dapat melakukan balik nama terlebih dahulu. Pengajuan gadainya bisa di kantor cabang Pegadaian terdekat maksimal 15 km atau 1 jam perjalanan dari tempat tinggal dan tempat usaha atau tempat tinggal. -Isma

Balas
image comment user
Laila
77 hari yang lalu

Kenapa ketika ingin mengajukan gadai melalui aplikasi pegadaian, setia upload foto ktp selalu logout sendiri. Sehingga tidak bisa mengisi data, mohon bantuannya

Balas
image comment user
Customercare
65 hari yang lalu

Hai Laila, Sahabat Pegadaian. Mohon maaf atas kendala yang dialami, silakan menghubungi kami melalui WhatsApp PEVITA di nomor 0811-1150-0569 atau email customer.care@pegadaian.co.id agar bisa kami bantu pengecekan terlebih dahulu terkait kendalanya. Sebagai informasi jika menghubungi WhatsApp PEVITA silakan tekan "Menu Utama" dan pilih "Aduan (Live Agent)" agar langsung terhubung dengan agent WhatsApp. -Nia

Balas
image comment user
Aal
41 hari yang lalu

Ka kode otp tak kunjung masuk hp kenapa yah

Balas
image comment user
Customercare
41 hari yang lalu

Hai Aal, Sahabat Pegadaian. Mohon maaf atas kendala yang dialami. Kami informasikan apabila tidak mendapatkan kode OTP saat log in aplikasi Pegadaian Digital maka dipastikan untuk nomor handphone yang terdaftar aktif. Perihal kendala OTP dipastikan juga pengaturan iMessage di IOS dan pengaturan pesan di Android terkait aplikasi Pegadaian Digital sudah sesuai agar dapat menerima SMS kode OTP. Namun apabila masih terkendala, silakan menghubungi Customer Care Pegadaian melalui PEVITA (Pegadaian Virtual Assistant) di nomor WhatsApp 081111500569 dengan cara pilih menu utama dan pilih menu aduan (live agent) serta menginformasikan rincian kendala serta tangkapan layar kendalanya. -Sita

Balas
image comment user
Urif
16 hari yang lalu

Saya mau login aplikasi pegadaian tapi no lama sudah tidak aktif cara ya gimana ya

Balas
image comment user
Customercare
6 hari yang lalu

Hai Urif, Sahabat Pegadaian. Kami informasikan apabila yang dimaksud Sahabat ingin melakukan perubahan data nomor telepon di aplikasi Pegadaian Digital saat ini pengajuan perubahan data nomor telepon/email pada aplikasi Pegadaian Digital dapat melalui online atau offline. Jika melalui online wajib memiliki Surat Bukti Kredit atau buku Tabungan Emas dengan jumlah saldo Tabungan Emas kurang dari 10 gram. Informasi syarat dan ketentuan lebih lanjut silakan dapat menghubungi kami melalui WhatsApp PEVITA di nomor 0811-1150-0569 atau email customer.care@pegadaian.co.id agar dibantu pengecekan lebih lanjut. Sebagai informasi jika menghubungi WhatsApp PEVITA silakan tekan ""Menu Utama"" dan pilih ""Aduan (Live Agent)"" agar langsung terhubung dengan agent WhatsApp. -Sera

Balas
image comment user
Customercare
6 hari yang lalu

Hai Urif, Sahabat Pegadaian. Kami informasikan apabila yang dimaksud Sahabat ingin melakukan perubahan data nomor telepon di aplikasi Pegadaian Digital saat ini pengajuan perubahan data nomor telepon/email pada aplikasi Pegadaian Digital dapat melalui online atau offline. Jika melalui online wajib memiliki Surat Bukti Kredit atau buku Tabungan Emas dengan jumlah saldo Tabungan Emas kurang dari 10 gram. Informasi syarat dan ketentuan lebih lanjut silakan dapat menghubungi kami melalui WhatsApp PEVITA di nomor 0811-1150-0569 atau email customer.care@pegadaian.co.id agar dibantu pengecekan lebih lanjut. Sebagai informasi jika menghubungi WhatsApp PEVITA silakan tekan ""Menu Utama"" dan pilih ""Aduan (Live Agent)"" agar langsung terhubung dengan agent WhatsApp. -Sera

Balas
image comment user
Mira
6 hari yang lalu

Mau daftar kode otp tidak masuk trs kenapa ya

Balas
image comment user
Customercare
6 hari yang lalu

Hai Mira, Sahabat Pegadaian. Mohon maaf atas kendala yang dialami, silakan menghubungi kami melalui WhatsApp PEVITA di nomor 0811-1150-0569 atau email customer.care@pegadaian.co.id agar bisa kami bantu pengecekan terlebih dahulu terkait kendalanya. Sebagai informasi jika menghubungi WhatsApp PEVITA silakan tekan "Menu Utama" dan pilih "Aduan (Live Agent)" agar langsung terhubung dengan agent WhatsApp. -Sera

Balas

Tinggalkan Komentar

Alamat email kamu tidak akan terlihat oleh pengunjung lain.
Komentar *
Nama*
Email*
logo

PT Pegadaian

Berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Ikuti Media Sosial Kami

Pegadaian Call Center

1500 569

atau 021-80635162 & 021-8581162


Copyright © 2024 Sahabat Pegadaian. All Rights Reserved